Lowongan KONSULTAN UNTUK PENYUSUNAN DOKUMEN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) POKJA PEMBANGUNAN HIJAU

The Zoological Society of London (ZSL) adalah Lembaga non-pemerintah internasional di bidang konservasi satwa liar dengan kegiatan di lebih dari delapan puluh negara di seluruh dunia yang mempunyai kantor pusat di London, Inggris. ZSL telah beroperasi di Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sejak tahun 2002. Pada Juni 2008 ZSL Indonesia telah terdaftar dengan nomor 208.728 sebagai lembaga  yang diakui beroperasi di Indonesia oleh Kementrian Luar Negri dan Direktorat Jendral Konservasi  Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Saat ini ZSL Indonesia Programme sedang membutuhkan:

KONSULTAN UNTUK PENYUSUNAN DOKUMEN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) POKJA PEMBANGUNAN HIJAU

Syarat dan Ketentuan

Tanggal Mulai:Oktober 2019
Periode Kontrak:2 bulan
Area Kerja:Palembang, Sumatera Selatan
Reporting to:Governance & Institution Manager

Latar Belakang

Proyek Kelola Sendang telah memfasilitasi terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) di Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin yang mempunyai fungsi untuk memperlancar agenda-agenda Pembangunan Hijau dan perwujudan lanskap berkelanjutan di masing-masing wilayah Kabupaten.

Sebagai dasar terbentuknya POKJA Pembangunan Hijau di dua kabupaten tersebut, masing-masing kabupaten telah menerbitkan SK Bupati pembentukan POKJA. Kabupaten Banyuasin telah diterbitkan Surat Keputuhan Bupati Nomor 105/KPTS/BAPPEDA-LITBANG/2018 Tentang Pembentukan Kelompok Kerja Pembangunan Hijau Kabupaten Banyuasin tertanggal 30 Januari 2018, sedangkan di Kabupaten Musi Banyuasin juga telah diterbitkan SK Bupati Nomor 68/KPTS-BAPPEDA/2018 Tentang Kelompok Kerja Pembangunan Hijau di Kabupaten Musi Banyuasin.

Menindaklanjuti SK Bupati tentang Pembentukan Pokja Pembangunan Hijau di kedua kabupaten di atas, telah dilakukan penajaman tentang peran dan fungsi yang akan dijalankan oleh kedua lembaga tersebut sehingga kedua lembaga tersebut dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap penyelenggaraan pembangunan daerah. Tahapan selanjutnya untuk menjalankan rencana kerja tersebut diperlukan Standard Operational Procedure (SOP) POKJA.

Untuk itu, maka kami membutuhkan konsultan yang memiliki pengalaman dalam menyusunan dokumen perencanaan untuk untuk melakukan penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) POKJA kedua kabupaten.

Lingkup Pekerjaan

Menyusun Dokumen SOP Pokja

Hasil Capaian yang diharapkan

SOP Pokja

Kualifikasi

Konsultan yang berpengalaman yang memiliki pengalaman dalam menyusun dokumen perencanaan

Prosedur Aplikasi:

Proposal dikirimkan ke Indonesia@zsl.org  cc’d Lydia.Chandra@zsl.org paling lambat tanggal 30 September 2019 dengan mencantumkan nama posisi pada bagian subject, dengan melampirkan:


1.       Cover Letter

2.       Proposal teknis termasuk Timeline, CV, referensi min. 2 pengalaman yang relevan

3.       Proposal Finansial

4.       Contoh pengalaman pekerjaan yang relevan dengan organisasi lain


Proposal yang kami terima setelah tanggal batas akhir tidak dapat diproses lebih lanjut.

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts