Dibutuhkan Segera: Posisi Finance Assistant

Kerangka Acuan

Rekrutmen Finance Assistant

Rutgers WPF Indonesia

Latar Belakang

RutgersWPF Indonesia adalah organisasi nonpemerintah yang telah bekerja di Indonesia untuk meningkatkan kesehatan dan hak seksual dan reproduksi serta pencegahan kekerasan berbasis gender dan seksual. Kami memiliki keahlian di bidang ini dan bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra untuk mendukung pendidikan seksualitas yang komprehensif (CSE) dan Layanan Ramah Remaja serta menerapkan pendekatan Keterlibatan Laki-laki untuk mengurangi kekerasan berbasis gender (GBV). Dalam pendekatan kami, kami mengintegrasikan advokasi, penelitian dan pemrograman transformatif gender.

Dalam upaya mendorong terjadinya perubahan yang menetap dan berkelanjutan, Rutgers WPF Indonesia telah bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di pemerintahan baik di tingkat nasional maupun daerah.  Kami juga bermitra dengan lembaga non-pemerintah dan profesi, serta kelompok orang muda yang bekerja dalam isu serupa.  Bersama-sama saat ini, kami sedang bekerja dalam isu penghapusan pernikahan anak, pencegahan kekerasan berbasis komunitas, konseling bagi pelaku kekerasan berbasis gender dan seksualitas, serta membangun model pendidikan kesehatan reproduksi yang komprehensif untuk remaja di dalam dan luar sekolah.

Untuk memastikan kesinambungan kerja-kerja tersebut, saat ini kami membutuhkan satu orang anggota untuk bergabung dengan tim Finance sebagai Finance Assistant dengan persyaratan sebagai berikut:

Tugas: Di bawah supervisi Finance Manager, bertanggung jawab sebagai berikut:

Membantu proses pembayaran, dan memastikan kelengkapan dokumen pendukung (seperti misalnya voucher, invoice, penawaran, dan kontrak)
Rekonsiliasi uang muka kegiatan dan laporan biaya perjalanan staff
Memeriksa kelengkapan dokumen pengajuan biaya-biaya kegiatan pelatihan, workshop, monitoring dan membantu melakukan pembayaran
Memvalidasi invoice berdasarkan jumlah item, jasa (Konsultan) sesuai dengan kontrak
 Merekap pembayaran advance dana kegiatan mitra organisasi dan vendor
  Membuat catatan Kas dan Bank

Membantu membuat laporan pajak penghasilan karyawan dan konsultan secara bulanan
Membantu proses audit tahunan dengan membantu melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan
Berkoordinasi dengan semua divisi di Rutgers dalam urusan keuangan dan laporan kegiatan
Memasukkan data ke dalam sistem keuangan proyek dan membantu di dalam menyimpan dokumen sesuai dengan urutan masuknya data ke dalam sistem
Melakukan perjalanan Dinas dalam rangka pelaporan Mitra dan audit, jika dibutuhkan.
 

Kualifikasi dan Pengalaman Kerja:

Minimal pengalaman kerja 2-3 tahun di bidang terkait, diutamakan dengan proyek-proyek Non-Government Organization (Lokal / International)
Mampu melakukan jurnal keuangan, memahami terminologi akuntansi, dan berpengalaman di dalam sistem akuntansi
Diutamakan berpengalaman atau mengerti perpajakan (PPH 21)
Pendidikan terakhir minimal D3 atau S1 (Fresh Graduated)
Diutamakan yang mampu menggunakan Microsoft excel (formula) dan Microsoft office and google Doc.
Bersedia kerja lembur 1-2 jam per hari dari 5 hari kerja (Senin – Jumat)
Lancar menggunakan Bahasa Indonesia, lebih diutamakan apabila memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris (tertulis dan verbal).

Durasi

Durasi kontrak berlaku selama 1 (satu) tahun dan akan dievaluasi untuk perpanjangan masa kontrak sesuai kondisi organisasi. 

Diharapkan kandidat terpilih bisa mulai bergabung per 01 September 2020.

Pendaftaran

Bagi yang berminat harap kirim surat lamaran dan CV melalui email ke recruitment@rutgers.id  dengan mencantumkan nama posisi “Finance Assistant”. Tenggat waktu untuk aplikasi lowongan ini adalah 07 Agustus 2020.


RutgersWPF Indonesia gives equal opportunity employment regardless of gender, sexual orientation, religion.


Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts