REVISED : Lowongan Pekerjaan STPI

 CATATAN:

Lowongan pekerjaan di bawah ini membatalkan lowongan yang telah tayang di mailing list Devjobsindo pada tanggal 17 Desember dengan judul Rekrutmen SR SSR (Bali, Pulau Madura dan Mamuju).

Berikut lowongan pekerjaan yang telah direvisi/up date.


LOWONGAN PEKERJAAN


Yayasan Kemitraan Strategis Tuberkulosis Indonesia atau Stop TB Partnership Indonesia (STPI) adalah sebuah platform kemitraan lintas sektor yang terdiri dari 75 mitra nasional, multinasional dan pembangunan mulai dari CSO, ahli individu, akademisi, perusahaan, dan pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat dan membina kerjasama menuju Penghapusan TB di Indonesia. STPI bercita-cita untuk mengkoordinasikan dan mengatur aksi kolaboratif dan kolektif dari berbagai sektor untuk memerangi TB.


Saat ini STPI membuka lowongan bagi individu-individu untuk posisi  sebagai berikut 

  1. Finance dan Administration Staff

  2. Program Staff


Untuk wilayah berikut ini:

No

Lokasi

Posisi Personil

Jumlah Personil yang Dibutuhkan

  1

  Kab Buleleng

Finance & Administration Staff

1 person

Program Staff

1 person

2

Kab Mamuju 

Finance & Administration Staff

1 person

Program Staff

1 person

3

Kab Sumenep 

Finance & Administration Staff

1 person

Program Staff

1 person

4

Kab Bangkalan 

Finance & Administration Staff

1 person

Program Staff

1 person

5

Kab Pamekasan &  Kab Sampang 

Finance & Administration Staff

1 person

Program Staff

2 person


Tugas dan Tanggung Jawab masing masing posisi , beserta kualifikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:


FINANCE DAN ADMINISTRATION STAFF 

Tugas dan Tanggung Jawab


Kualifikasi yang Dibutuhkan

  1. Bertanggung jawab penuh terhadap pengelolaan dana Program.

  2. Bertanggung jawab untuk menyiapkan secara lengkap transaksi keuangan (Bank dan Kas) sebelum pengajuan kepada pihak terkait

  3. Bertanggung jawab untuk menjalankan transaksi keuangan mendapatkan persetujuan dari pihak terkait.

  4. Bertanggung jawab membuat laporan keuangan entitas dengan tepat waktu baik softcopy maupun hardcopy sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  5. Bertanggung jawab untuk membantu menindaklanjuti hasil temuan internal dan external auditor sampai dengan permasalahan dinyatakan “selesai dan tuntas” 

  6. Bertanggung jawab memfasilitasi pelaksanaan audit baik internal maupun external audit 

  7. Bertanggung jawab untuk menyediakan data keuangan diperlukan untuk membuat analisa varian sekaligus membuat analisa varian.

  8. Bertanggung jawab untuk membantu staf  lainya agar memahami prosedur keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  9. Menyiapkan data keuangan terkait dengan laporan district baik laporan

bulanan, laporan triwulanan, semesteran maupun laporan tahunan dan laporan lain yang terkait keuangan yang diminta.

  1. Bertanggung jawab atas pengelolaan kas kecil/petty cash dan memastikan penyimpanan dana petty dilakukan secara aman dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  2. Bertanggung jawab untuk menyimpan dokumen terkait bank untuk entitas dan melakukan follow up terhadap permasalahan yang terkait dengan bank.

  3. Membantu tim dalam penyiapan dokumen terkait dengan pelaksanaan kegiatan di tingkat Kabupaten/Kota seperti menyiapkan dokumen seperti TOR, surat tugas, laporan kegiatan/notulensi, daftar hadir rapat dan dokumen administrasi kantor lainnya.

  4. Bertanggung jawab dalam administrasi kegiatan proyek.

  5. Bersama Staf Program menyiapkan kontrak staf sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  6. Bertanggung jawab atas pemeliharaan dan update data Staff.

  7. Bertanggung jawab untuk menyimpan dan merekapitulasi lembar kehadiran staf .

  8. Melakukan kegiatan operasional kantor, meeting dan mengatur pemakaian telepon, internet, laptop, proyektor LCD, kendaraan dan peralatan lain yang diperlukan.

  9. Bertanggung jawab atas pemeliharaan dan pencatatan aset tetap termasuk memberikan nomor register aset tetap sesuai SOP.

  10. Bertanggungjawab untuk mereview dan melakukan update daftar aset tetap dan melakukan cek fisik aset tetap (audit asset) secara berkala minimum 6 bulan sekali.

  1. Minimal memiliki gelar Sarjana Ekonomi (Akuntansi, Bisnis, Manajemen).

  2. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam bidang keuangan.

  3. Pengalaman kerja di program yang didanai donor internasional.

  4. Memiliki keahlian terkait Standar akuntansi keuangan (PSAK).

  5. Memiliki Pengetahuan tentang undang-undang pajak Indonesia dan persyaratan pelaporan berdasarkan regulasi pemerintah dan donor.

  6. Memiliki keterampilan menggunakan program spreadsheet termasuk pivot table, laporan buku besar umum dan alat manajemen keuangan.

  7. Memiliki keterampilan menggunakan perangkat lunak/aplikasi akuntansi menjadi nilai lebih.




PROGRAM STAFF 

Tugas dan Tanggung Jawab

 

Kualifikasi yang dibutuhkan

  1. Menyusun strategi dan rencana implementasi program.

  2. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan program di tingkat Kabupaten/Kota yang mencakup: advokasi (gender & human right related barriers) dan

penguatan sistem komunitas (peningkatan kapasitas, CBMF, dll.).

  1. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan program di tingkat Kabupaten/Kota agar dilaksanakan dengan tepat waktu dan berkualitas.

  2. Membangun komunikasi dan kemitraan yang kuat dan efektif dengan pemangku kepentingan di tingkat provinsi dan jika dibutuhkan juga di tingkat Kabupaten/Kota.

  1. Menyiapkan dan mengajukan surat perubahan anggaran kepada pihak yang terkait sesuai dengan perubahan kegiatan di lapangan

  2. Menandatangani pembayaran di tingkat Kabupaten/Kota dengan Finance & Admin Staff. 

  3. Mengkoordinir dan menentukan kegiatan prioritas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan dan target.

  4. Mengkaji rencana kegiatan dan dikonsultasikan kepada Program Koordinator & MEL Coordinator untuk selanjutnya disampaikan ke Pihak/Manajer terkait.

  5. Bertanggung jawab untuk membuat laporan bulanan, triwulan dan tahunan.

  6. melaksanakan kegiatan monitoring dan supervisi di tingkat Kabupaten/Kota.

  7. Melaporkan hasil analisis pemantauan dan evaluasi kepada pihak terkait.

  8. Menjaga dan mencegah terjadinya konflik kepentingan dengan mengikuti prosedur yang dipaparkan dalam manual ini sesuai dengan ruang lingkup tanggung jawabnya


  1. Lulus Sarjana Kesehatan Masyarakat, Ilmu Sosial, Manajemen, Kedokteran atau yang relevan.

  2. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam pengelolaan program 

yang didanai oleh donor internasional.

  1. Memiliki pengetahuan tentang manajemen program dan Monev pada program yang didanai oleh donor internasional lainnya.

  2. Memahami desain program, indikator capaian program, dan kerangka monitoring program.

  3. Memiliki kemampuan analisa, problem solving, negosiasi, dan komunikasi interpersonal yang sangat baik.

  4. Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik pada jejaring program.

  5. Memiliki pengalaman bekerja dan berjejaring dengan pemerintah, swasta dan komunitas.

  6. Terampil menggunakan komputer, khususnya dalam Aplikasi Office (Word, Excel, Power Point, dsb.).

  7. Menguasai Bahasa Inggris secara aktif akan diutamakan.

  8. Memiliki pengalaman bekerja dengan kelompok populasi kunci dan rentan di program TB dan/atau program HIV/AIDS.

  9. Memiliki pemahaman kesetaraan gender, hak asasi manusia, perawatan kesehatan yang berpusat pada manusia, dan pemberdayaan masyarakat.

  10. Bersedia bekerja dengan jadwal yang fleksibel, serta melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja program.


Surat lamaran beserta CV lengkap dan referensi bisa dikirimkan selambatnya Senin 21 Desember 2020 ke email: admin@stoptbindonesia.org cc yenny.y@stoptbindonesia.org.



--
Stop TB Partnership Indonesia
Gedung Medco 1, Lt. 2
Jl. Ampera Raya No. 18-20
Jakarta Selatan, 12560
Telp: (021) 782 1932 

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts