Lowongan Fasilitator Pasca Panen Kopi

Lowongan Pekerjaan – Fasilitator Pasca Panen Kopi
Lutheran World Relief, bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak mengerjakan program Kopi Nande: Kepemimpinan Perempuan Kesehatan & Kebersihan Masyarakat di empat desa di kecamatan Barusjahe dan satu desa di Kecamatan Simpang Empat. Tujuan program ini adalah: (1) Memperkuat perempuan dalam peran transformasional, (2) Mengubah perilaku hidup bersih dan sehat; dan (3) Mendorong keluarga untuk menciptakan dan merawat lingkungan dan rumah yang sehat. Salah satu likungan bersih dan sehat adalah memperkenalkan cara pengolahan pasca panen kopi yang bersahabat dengan lingkungan, dengan mengadakan demonstrasi pencucian kopi di desa dampingan.

Untuk mendampingi masyarakat dalam praktek pencucian kopi yang baik, LWR akan merekrut seorang Fasilitator Pasca Panen Kopi untuk ditempatkan di desa Bulanjulu atau Bulanjahe kecamatan Barusjahe. Fasilitator Pasca Panen Kopi memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:

1.       Mengindentifikasi masyarakat yang tertarik untuk mempelajari praktek pasca panen kopi, khususnya pencucian kopi (semi/full wash)

2.       Mendampingi/mengorganisir pelatihan dan memberikan laporan tentang proses pelatihan.

3.       Mengidentifikasi lokasi dan proses pembangunan demonstrasi plot

4.       Mendampingi dan melakukan kunjungan tindak lanjut pasca pelatihan

5.       Mengidentifikasi petani contoh dan memberikan rekomendasi pasca panen untuk peningkatan kualitas kopi petani

Posisi ini akan mendampingi masyarakat di Bulanjulu dan Bulanjahe selama 2 bulan dengan kemungkinan perpanjangan di lokasi lainnya di kecamatan Barusjahe atau Simpang Empat. Calon yang ideal adalah yang memiliki kriteria sebagai berikut:

1.       Bersedia tinggal di desa Bulanjulu/Bulanjahe

2.       Memiliki pengalaman dan minat dalam bekerja dalam program pengembangan masyarakat

3.       Mampu menunjukkan kemampuan dalam mengorganisasi, memotivasi dan mendampingi masyarakat

4.       Memiliki minat dalam pertanian, khususnya kopi menjadi nilai tambah

5.       Memahami dan mengerti budaya setempat

6.       Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

7.       Mampu bekerja dengan pengawasan minimal

8.       Seorang yang innovative, kreatif dan selalu berfikir out of the box

9.       Memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor) dan memiliki SIM C yang masih berlaku

10.   Memiliki laptop sendiri

Kami tidak membedakan jenis kelamin dan tingkat pendidikan dalam posisi ini. Pengalaman, dedikasi bekerja dalam masyarakat, komunikasi dan kemampuan pendekatan dalam masyarakat menjadi kriteria utama dalam pemilihan untuk tahapan seleksi lebih lanjut.

Bila Anda merasa memiliki kriteria di atas, silakan mengirimkan lamaran dan CV terakhir, gaji yang diharapkan dan 3 referensi ke Jobsindo@lwr.org (tidak melebihi 350kb) dengan mencantumkan “Fasilitator Paska Panen Kopi” di judul email dan mencantumkan nama anda di file CV dan lamaran kerja (contoh: CV_<nama>, Lamaran_<nama>).

Lamaran paling lama diterima pad atanggal 6 September 2019.  Hanya pelamar terpilih yang akan dipanggil untuk wawancara. 

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts