JRS Indonesia - Case Officer - Bogor

LOWONGAN PEKERJAAN: Case officer – Staff Lapangan

Case Officer (Anggota Staf Lapangan)

Proyek Be Friend towards Dignity during Refuge in Indonesia
YAYASAN JESUIT REFUGEE SERVICE (JRS) INDONESIA

Wilayah kerja: Bogor, Jawa Barat
Batas akhir pengiriman lamaran: 15 Maret 2020
Mulai bekerja: 1 April 2020
Jangka waktu kontrak: 9 bulan (berakhir pada 31 Desember 2020) dengan kemungkinan perpanjangan
Posisi: Case Officer (Anggota Staf Lapangan)
Bertanggung jawab kepada: Koordinator Lapangan
Bekerjasama dengan: para pengungsi di Bogor, pemerintah setempat, organisasi sosial, organisasi kemanusiaan, dan penduduk setempat Organisasi: Yayasan Jesuit Refugee Service (JRS) Indonesia
Penempatan: Bogor, Jawa Barat

Latar Belakang Lembaga dan Program

Yayasan Jesuit Refugee Service (JRS) Indonesia merupakan organisasi kemanusiaan yang melaksanakan misi menemani, melayani, dan membela kepentingan orang-orang yang terpaksa mengungsi di dalam negeri (internally displaced persons), para pencari suaka (asylum seeker) dan para pengungsi dari luar negeri (refugee) yang bertahan hidup di kawasan perkotaan. Dalam kerjasama dengan semua pihak yang berkehendak baik dan menghormati perbedaan-perbedaan agama, suku, pandangan, dan budaya, pelayanan JRS Indonesia di tingkat nasional merupakan karya sosial Serikat Yesus (Ordo Yesuit) yang menjadi tanggapan konkret Gereja Katolik terhadap masalah pengungsian di Indonesia. Karya JRS mencakup bidang pendidikan, pendampingan psikososial, bantuan darurat, pendampingan pastoral, pemberdayaan komunitas, dan aneka pelayanan sosial yang sesuai dengan kebutuhan para pengungsi.

Maksud Rekrutmen

Untuk meningkatkan kualitas hidup komunitas pencari suaka dan pengungsi di wilayah Bogor, Jawa Barat, JRS dalam Proyek BeFriend towards Dignity during Refuge in Indonesia mendampingi mereka, mengadakan aktivitas-aktivitas psikososial bagi mereka, pelatihan pemberdayaan, dan mengadvokasi kepentingan mereka. Anggota staf lapangan bertanggung jawab dalam proses pencapaian sasaran proyek. Anggota staf lapangan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan, mengidentifikasi kebutuhan perlindungan yang relevan, tantangan-tantangan dan peluang-peluang dalam upaya advokasi di lapangan, serta mengawali kolaborasi-kolaborasi yang kreatif dengan para pemangku kepentingan yang relevan untuk meningkatkan kualitas akses pencari suaka dan pengungsi untuk memperoleh hak-hak dasar mereka.

Kualifikasi dan Pengalaman
 Memiliki latar belakang pendidikan di bidang ilmu:
o Psikologi
o Komunikasi atau Sosiologi
o Hukum atau Hubungan Internasional
o Kesehatan Masyarakat

 Memiliki pengalaman untuk mendampingi inisiatif yang muncul dari suatu komunitas dan melakukan advokasi bersama komunitas.
 Memiliki kemampuan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris yang memadai.
 Diutamakan yang memiliki pengalaman mendampingi orang yang mencari perlindungan dan/atau mengalami keterbatasan akses untuk memenuhi hak-hak asasinya.
 Pengalaman mengelola tim dan aktivitas.
 Memiliki dorongan yang kuat untuk mempelajari hak-hak pencari suaka dan pengungsi.
 Dapat bekerja sama dalam tim dan dapat bekerja secara mandiri.
 Siap sedia bekerja dalam keadaan yang mendesak, dapat bekerja di bawah tekanan, dan memiliki mobilitas yang tinggi.
 Warga negara Indonesia.

Lamaran dikirimkan melalui e-mail ke indonesia@jrs.or.id dan cc: indra@jrs.or.id dengan menyertakan JRS Application Form berikut yang dapat diunduh di http://jrs.or.id/vacancies/lowongan-pekerjaan-case-officer-staff-lapangan/

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts