Hivos EoI: Konsultan untuk Produksi Audiobook

Hivos merupakan sebuah organisasi International yang mencari solusi terbaru untuk masalah global yang terus-menerus ada. Dengan proyek cerdas di tempat yang tepat, kami menentang diskriminasi, ketimpangan, penyalahgunaan kekuasaan, dan penggunaan yang tidak berkelanjutan akan sumber daya alam. Fokus utama kami adalah mencapai perubahan struktural. Inilah mengapa kami bekerja sama dengan bisnis yang inovatif, warga negara dan organisasinya. Kami berbagi mimpi dengan mereka tentang ekonomi berkelanjutan dan masyarakat inklusif. Untuk itu Hivos mencari kandidat yang memenuhi syarat untuk posisi

Title                  :  Konsultan untuk Produksi Audiobook
Duty Station      :  Jakarta, Indonesia
Report to          :  Program Manager Open Contracting
Duration            :  6 bulan ( Juni sampai dengan November 2020)
 
Latar Belakang

Hivos merupakan sebuah organisasi International yang mencari solusi terbaru untuk masalah global yang terus-menerus ada. Hivos saat ini mengimplementasikan program keterlibatan masyarakat untuk keterbukaan kontrak  yang mendukung jurnalis independen, aktivis, bisnis dan organisasi masyarakat sipil dalam upaya menggunakan data kontrak dan aliran pendapatan publik untuk pengawasan publik, kampanye dan menerjemahkannya menjadi informasi yang bermakna bagi masyarakat.

Di Indonesia, program Keterbukaan Kontrak berfungsi sebagai sebuah ekosistem dan bekerjasama dengan 5 organisasi di level national dan subnasional. Kami bekerja dengan pemerintah dan masyarakat di tingkat daerah.

Karena program ini akan berakhir pada tahun 2020, diharapkan semangat program berjalan di luar implementasi program. Kisah-kisah tentang bagaimana kontrak terbuka dapat meningkatkan ketentuan layanan publik dengan lebih baik dan membantu mencegah korupsi juga perlu dibagikan untuk menginspirasi masyarakat sipil dan jurnalis sebagai penyedia informasi publik.

Sebagai bagian dari strategi untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, Hivos akan memproduksi publikasi berbentuk audio (audiobook / audio recording) tentang pencapaian dan publikasi program. Buku audio akan disebarluaskan di komunitas nasional dan internasional jaringan transparansi dan akuntabilitas.

Untuk mencapai tujuan ini, Hivos akan merekrut seorang konsultan untuk membantu dalam produksi publikasi audio/buku audio untuk Hivos dan mitra dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Hasil

Buku/rekaman audio untuk publikasi keterbukaan kontrak dalam Bahasa Indonesia dan/atau Bahasa Inggris.

Peran dan Tanggung Jawab

1.     Berkoordinasi dengan Manager Program Open Contracting dan Tim Komunikasi Hivos sebelum dan saat memproduksi buku audio

2.     Menghasilkan rekaman audio berdasarkan artikel storytelling dari program Open Contracting

Pengetahuan dan Persyaratan:

Kandidat diharapkan memenuhi syarat sebagai berikut:

●    Warga negara Indonesia

●    Memiliki keterampilan sebagai narator/voice over yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

●    Berpengalaman dalam memproduksi konten audio (podcast atau buku audio)

●    Jika pernah bekerja dengan organisasi non-profit menjadi nilai tambah

Cara melamar

Kandidat yang tertarik diminta untuk mengirim:

• CV / portofolio (tidak lebih dari 3 halaman)

• Contoh audio dalam bahasa Indonesia & Inggris

• Penawaran harga

Semua dokumen harus dikirim via email ke hr.sea@hivos.org paling lambat tanggal 8 Juni 2020.

Subjek email: Audiobook Consultant for OC.

Kami hanya akan menghubungi kandidat terpilih
 
Informasi lebih lanjut tentang Hivos Southeast Asia, silahkan berkunjung ke: https://www.hivos.org/    

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts