Hivos EoI: Konsultan Desain Grafis

Hivos merupakan sebuah organisasi International yang bekerja untuk mencari solusi terkini atas permasalahan global yang terus ada. Berdiri pada tahun 1968, kerja-kerja Hivos  terinspirasi oleh nilai-nilai kemanusiaan.  Hivos bekerja di Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah pada tingkat lokal, regional dan global, bersama dengan organisasi masyarakat sipil di negara-negara berkembang berkontribusi untuk      menciptakan dunia yang bebas, adil, dan berkelanjutan. Kantor kami di Asia Tenggara berlokasi di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Hivos Asia Tenggara mencari kandidat yang memenuhi syarat untuk posisi:

Posisi : Konsultan Desain Grafis
Lokasi : Jakarta, Indonesia
Supervisor : Program Manager Open Contracting Indonesia
Duration : June to July 2020

Latar Belakang
Hivos Asia Tenggara dan para mitranya bekerja untuk mempromosikan dan mendorong pelaksanaan keterbukaan kontrak di Indonesia. Kami melakukan sejumlah studi untuk mendokumentasikan tingkat keterbukaan, transparansi, dan akuntabilitas kontrak dan layanan publik di negara ini, termasuk peluang dan tantangannya. Selain itu, kami juga memberdayakan organisasi masyarakat sipil dan kelompok perempuan agar mampu memanfaatkan informasi publik terkait layanan pendidikan dan kesehatan, dan mengadvokasi penyusunan anggaran yang inklusif dan responsif gender. Kerja kami ini tak hanya bertujuan untuk      memicu      partisipasi warga tetapi juga memposisikan mereka, khususnya kelompok perempuan, sebagai agen      perbaikan pelayanan publik.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut penting bagi kami memastikan bahwa warga, termasuk perempuan, memahami konteks dan pentingnya perencanaan dan penganggaran yang responsif gender dan juga      mengerti inisiatif keterbukaan kontrak di sektor pelayanan publik. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan mitra untuk menerbitkan sebuah pedoman advokasi tentang perencanaan dan penganggaran responsif gender untuk warga.

Panduan ini berisi berbagai informasi tentang gender, kebijakan yang terkait dengan perencanaan dan penganggaran responsif gender (PPRG), dan strategi advokasi. Pembuatan produk ini akan membantu warga memahami pentingnya PPRG sehingga mereka dapat mengawasi dan mengadvokasi hak-hak mereka.
Hivos Asia Tenggara memahami bahwa pedoman ini harus disajikan dalam format yang lebih menarik secara visual, tidak hanya untuk menarik perhatian audiens, tetapi juga mempermudah mereka untuk memahami informasi yang disajikan.  Untuk itu, kami perlu merekrut jasa konsultan desain grafis untuk mendesain dan mengatur tata letak buku pedoman ini


Lingkup pekerjaan

Konsultan akan membantu tim Hivos untuk mendesain dan mengatur tata letak buku Pedoman Advokasi Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender untuk Warga

Hasil yang Diharapkan

Buku Pedoman Advokasi Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender untuk Warga

Periode Kerja

Proses desain dan menata letak: 22 Juni – 17 Juli 2020, termasuk revisi jika diperlukan.

Pengetahuan, pengalaman dan kompetensi
Kami mencari kandidat baik individu atau tim dengan kualifikasi berikut:
• Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai desainer grafis
• Memiliki kemampuan/keterampilan menggunakan perangkat lunak desain grafis (Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDRAW, dan lainnya)
• Mampu membuat ilustrasi secara manual atau menggunakan perangkat lunak digital
• Kreatif dan mampu mengusulkan ide dan konsep desain baru
• Mampu bekerja dengan pengawasan minimal


Cara Melamar
Pihak yang berminat harus mengirimkan Curriculum Vitae atau profil perusahaan, portofolio, contoh karya, dan surat lamaran, termasuk penawaran harga/proposal, ke hr.sea@hivos.org dan cc: erosalina@hivos-rosea.org paling lambat tanggal 19 Juni 2020 pukul 17.00 WIB dengan subjek email: Consultant Graphic Designer OC.

Harap diperhatikan Hivos hanya akan menghubungi beberapa kandidat terpilih, untuk kemudian diseleksi kembali. Hivos akan meminta kandidat terpilih tersebut untuk mengajukan konsep desain      untuk buku yang akan diproduksi. Kami akan menyiapkan informasi lebih lanjut tentang buku dan desain serta tata letak yang diharapkan.

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts