Econusa Foundation Vacancy : Finance and Administration Assistant (Urgently Needed)

Yayasan EcoNusa adalah organisasi nirlaba yang memiliki tujuan untuk meningkatkan berbagai inisiatif lokal Tanah Papua di tingkat nasional dan internasional dalam upaya untuk memberikan dukungan bagi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Yayasan EcoNusa didirikan pada 21 Juli 2017 di Jakarta. Dalam mencapai tujuan ini, kami mendorong pengembangan kapasitas organisasi masyarakat sipil untuk melakukan advokasi, kampanye, komunikasi dengan keterlibatan pemangku kepentingan dan dialog di antara pemangku kepentingan untuk mendorong pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan serta mempromosikan nilai-nilai transparansi, konservasi, dan kesetaraan. Kami melakukan beberapa program yang antara lain difokuskan pada ketahanan masyarakat lokal, advokasi kebijakan, pusat komunikasi di Indonesia Timur, dan pengembangan ekonomi lokal.

EcoNusa mengundang kandidat-kandidat terbaik, bertalenta dan memiliki motivasi yang tinggi untuk melamar posisi dibawah ini:

Posisi                  : Finance and Administration Assistant

Atasan                : Senior Finance Officer

Lokasi Kerja       : Jakarta

Jenis Pekerjaan : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)

Level                  : Assistant

TUJUAN PEKERJAAN

Finance and Administration Assistant akan bertanggung jawab untuk memeriksa dan meninjau semua transaksi manajemen keuangan dan layanan kantor umum, mengelola semua pembayaran dan laporan pajak di organisasi. Posisi ini akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan tim dan semua divisi terkait dan bertanggung jawab untuk memberikan dukungan administrasi, keuangan, pengadaan logistik di Yayasan.

Posisi ini akan mendukung tugas tugas staf administrasi dan keuangan program juga akan membantu pelaporan keuangan yang teratur dan tepat waktu kepada manajemen.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

1.      Memastikan konsistensi sistem, prosedur dan kontrol manajemen keuangan program sesuai dengan Standar Operasional dan Prosedur Yayasan.

2.      Membuat ID billing pembayaran pajak dan pelaporan pajak.

3.      Membantu menyiapkan pengajuan uang muka, perintah pembayaran (reimbursement) dan pertanggung jawaban keuangan dari masing-masing staf program dengan mengacu pada angg aran program.

4.      Membantu memeriksa dan melengkapi semua dokumen pendukung pengajuan uang muka, perintah pembayaran (reimburse) dan pertanggungjawaban keuangan sesuai ketentuan yang berlaku (SOP Keuangan Yayasan).

5.      Membantu melakukan monitoring atas penggunaan dana program.

6.      Membantu filing bukti-bukti keuangan yang rapi, lengkap dan mudah diakses oleh pimpinan yang berwenang.

7.      Membantu menyiapkan data-data dan laporan yang dibutuhkan secara akurat oleh atasan langsung maupun atasan tidak langsung tepat waktu.

8.      Berkoordinasi dengan seluruh personel di Divisi Keuangan

9.      Membantu mengkoordinasikan persyaratan keuangan dan kontrak untuk small grant kepada organisasi lokal dan layanan teknis yang diberikan untuk pengelolaan dana small grant.

10.   Bersedia melakukan kerja-kerja diluar kantor sesuai dengan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

11.   Melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan berintegritas.

KUALIFIKASI DAN PENGALAMAN

1.      Pendidikan S1 atau D3 management, akuntansi, keuangan atau perpajakan

2.      Pengalaman Kerja minimal 1 tahun dibidang keuangan, administration, perpajakan, atau bidang lain yang relevan.

3.      Memiliki kemampuan berkomunikasi secara tertulis dan lisan dengan baik.

4.      Memilki kemampuan berbahasa Indonesia dengan baik dan bahasa Inggris minimal pasif.

5.      Mampu bekerja secara mandiri dan bekerja dalam tim.

6.      Menguasai komputer kususnya MS Word dan Excel.


HUBUNGAN KERJA


Internal          :  Dengan semua divisi Yayasan Econusa.


External         :  Dengan mitra lokal dan perwakilan kantor Yayasan di daerah.

Uraian tugas diatas merupakan tugas-tugas pokok Finance and Administration Assistant. Personil dapat diminta untuk melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam kewajaran tingkat keterampilan dan pengalaman.

Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru Anda melalui email ke recruitment@econusa.id dengan subjek “Finance and Administration Assistant” paling lambat 13 Oktober 2020.

Silahkan kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut : https://www.econusa.id/id/career

Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.

 

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts