Enumerator Endline Survey - Program ‘Gendhis Manis’ - Handicap International Federation

Handicap International Federation, yang menggunakan nama Humanity & Inclusion (HI) untuk kegiatan operasional programnya adalah sebuah organisasi kemanusiaan interasional yang dibentuk tahun 1982, bekerja di bidang solidaritas internasional berfokus kepada disabilitas dan kelompok-kelompok yang rentan lainnya di lebih dari 61 negara di dunia, telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia melalui kementerian/lembaga terkait, melaksanakan kegiatan yang memungkinkan penyandang disabilitas dan kelompok rentan di Indonesia untuk mendapatkan akses pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan partisipasi mereka dalam kehidupan sosial dan politik, baik dalam situasi pembangunan maupun bencana. HI telah melakukan kegiatannya di Indonesia sejak tahun 2005 setelah gempa dan tsunami di Aceh.


Proyek Gendhis Manis yang dilaksanakan HI dan didanai oleh World Diabetes Foundation untuk Meningkatkan Akses Pelayanan Diabetes yang Berkualitas dan Inklusif di Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunungkidul dan Kota Yogyakarta saat ini telah memasuki fase akhir. Sehubungan dengan hal tersebut, untuk mengukur data akhir proyek ini maka HI akan melaksanakan penelitian “Intensive Assistance Model to Improve Knowledge, Attitude and Practice (KAP) and Self-Management among POSBINDU Population Target Toward Diabetes Mellitus in Yogyakarta, Indonesia: An Enhancement Program” (Model Pendampingan Intensif untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku  serta manajemen diri terkait Diabetes Melitus pada masyarakat sasaran Posbindu di D.I Yogyakarta, Indonesia)

Untuk itu kami membuka lowongan dengan posisi: Enumerator


Kualifikasi yang dibutuhkan:

a. DIII atau sarjana di bidang kesehatan 

b. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai enumerator pada survey kesehatan

c. Diutamakan memiliki pengalaman dalam pengambilan sampel darah tepi (perifer)

d. Diutamakan memiliki pengalaman dalam pengambilan data/wawancara menggunakan tablet/smartphone.

e. Bersedia mengikuti pelatihan enumerator dan berkomitmen untuk menyelesaikan penelitian selama ± 1 bulan (direncanakan dimulai pada minggu ke-2 bulan Januari)

f. Berdomisili di Yogyakarta

g. Tidak terlibat dalam penelitian lain

h. Memiliki inisiatif dan motivasi yang kuat

i. Mampu bekerja secara mandiri



Deskripsi Pekerjaan:

a. Mencari/menghubungi partisipan penelitian di Posbindu yang telah ditentukan

b. Melakukan proses inform consent dengan calon partisipan penelitian.

c. Melakukan pengumpulan data melalui wawancara, pengukuran antropometri, pemeriksaan gula darah dan skrining kaki diabetes pada partisipan penelitian.

d. Melakukan koordinasi dengan supervisor/surveyor lapangan terkait pengambilan data.


Bagi yang berminat, kirimkan surat lamaran dan CV terbaru anda dalam format .pdf

Via email: hiindo_vacancy@yahoo.fr dengan subjek email : Enumerator HI_Nama


Lowongan ini dibuka sampai tanggal 18 Desember 2020.



HI adalah pemberi kerja yang memberi kesempatan kerja yang setara dengan tidak memandang gender, latar belakang agama dan etnis termasuk kepada penyandang disabilitas. HI juga tidak akan memberikan toleransi terhadap tindak eksploitasi dan pelecehan seksual serta penyalahgunaan wewenang, penipuan, penyuapan dan korupsi.



Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts