LOWONGAN : DESIGNER UNTUK MATERI KIE (KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI)

 Lowongan

 

DESIGNER UNTUK MATERI KIE (KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI)

 

Lutheran World Relief bersama dengan mitra pelaksananya, melaksanakan program Kopi Nande di Karo. Salah satu pendekatan yang dilakukan untuk meningkan kesadaran atas perilaku hidup bersih dan sehat adalah dengan memberikan materi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) baik berupa poster, leaflet ataupun material cetak lainnya. Untuk kepentingan ini, LWR akan merekrut satu orang designer yang akan membantu membuat design atas materi yang sudah dibuat oleh staff proyek untuk menjadi poster, spanduk, flyer, booklet baik yang berkaitan dengan perilaku hidup bersih dan sehat, bank sampah maupun kegiatan proyek lainnya.

Designer diharapkan untuk menghasilkan keluaran sebagai berikut:

1.       Membuat setidaknya delapan design poster untuk lomba foto dan kegiatan bank sampah

2.       Membuat setidaknya dua design flyer/leaflet tentang kegiatan bank sampah

Designer diharapkan dapat bekerja secepatnya dan akan dibayarkan berdasarkan design yang dihasilkan. Staff proyek akan memberikan informasi yang akan disampaikan melalui media KIE untuk designer membuatkan design sesuai diskusi dengan staff proyek. Proses pengerjaan (draft design) diharapkan tidak lebih dari dua hari kerja untuk masing-masing poster untuk mendapatkan approval dari staff project. Setelah proses approval diterima, designer akan memberikan spesifikasi warna, jenis kertas dan spesifikasi lainnya. Designer hanya akan bertanggung jawab dalam pembuatan design dan memberikan spesifikasi untuk percetakan. Proses percetakan akan dilakukan oleh staff proyek.

Designer yang tertarik dapat mengirimkan lamarannya, contoh poster yang sudah dibuat dan 3 reference ke JobsIndo@lwr.org.  Mohon mencantumkan “Designer KIE_<nama Anda>”sebagai judul email dan mencantumkan nama file lamaran dan poster dengan nama Anda (contoh “Contoh Poster_<nama Anda>” dan “Lamaran_<nama Anda>”) dan mencantumkan fee design per poster di dalam lamarannya.  Lamaran diterima paling lambat tanggal 23 April 2021.  Hanya lamaran terpilih yang akan dihubungi.


Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts