Temporary Accountant di YAPPIKA-ActionAid, Jakarta

 YAPPIKA-ActionAid adalah organisasi nirlaba yang telah berkiprah selama 30 tahun di Indonesia yang bekerja untuk advokasi kebijakan dan perbaikan layanan publik di Indonesia. Tahun 2016, resmi bergabung menjadi anggota Federasi ActionAid Internasional. ActionAid adalah federasi organisasi nirlaba yang beranggotakan organisasi-organisasi nirlaba di 45 negara. YAPPIKA-ActionAid memiliki misi yang beririsan, yaitu memerangi kemiskinan dan ketidakadilan. Misi tersebut dilakukan bersama-sama masyarakat.


YAPPIKA-ActionAid mengundang para profesional yang berkompeten, berpengalaman dan berkomitmen untuk mengisi posisi berikut:


ACCOUNTANT (replacement for maternity leave) - 4 bulan

Tanggung jawab utama

Melakukan pencatatan semua transaksi keuangan/jurnal (ledger dan posting) untuk seluruh transaksi keuangan lembaga serta melakukan verifikasi terhadap laporan keuangan organisasi.

 
Tanggung-jawab :

1. Membantu Manajer Keuangan dalam penyusunan anggaran serta memberikan informasi keuangan yang dibutuhkan Manajer Keuangan untuk membuat laporan keuangan organisasi.

2. Bersama-sama dengan Manajer Keuangan mengembangkan paket-paket pelatihan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mitra kerja dan bersama-sama memberikan pelatihan yang dibutuhkan.

3. Melakukan pencatatan transaksi keuangan/jurnal (ledger dan posting) pada perangkat lunak akuntansi (ACCPAC).

4. Memeriksa seluruh laporan-laporan keuangan baik program maupun organisasi serta laporan yang diterima dari mitra-mitra organisasi, sekaligus memastikan bahwa laporan-laporan keuangan tersebut telah sesuai dengan prosedur standar organisasi yang telah ditetapkan.

5. Memeriksa kelengkapan tanda tangan pada setiap bukti internal (Pengeluaran Kas/Bank dan Penerimaan Kas/Bank).

6. Mengarsip bukti-bukti internal (Pengeluaran Kas/Bank dan Penerimaan Kas/Bank) beserta bukti pendukungnya.

7.  Memberikan laporan keuangan yang dibutuhkan oleh lembaga donor.

8.  Membuat rekonsiliasi bank.

Kualifikasi
1.    Lulus S1 Jurusan Akuntansi.
2.  Minimum 3 tahun berpengalaman bekerja di lembaga nirlaba.
3. Memiliki pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktek perencanaan keuangan dan penganggaran.
4. Menguasai cara kerja pengelolaan keuangan suatu lembaga nirlaba dan terutama dalam mereview laporan keuangan dari lembaga mitra program.
5. Familiar dengan pengelolaan keuangan program USAID atau EU.
6. Mempunyai pengalaman sebagai auditor akan diutamakan.
7. Terampil mengoperasikan komputer khususnya perangkat lunak office dan internet.
8. Menguasai perangkat lunak akuntansi. Menguasai perangkat lunak ACCPAC akan diutamakan.
9. Dapat berkomunikasi secara efektif.
10. Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri.
11. Bersedia dan mampu bekerja keras, bekerja di bawah tekanan dan dalam tenggat waktu yang ketat serta berdedikasi tinggi.
12. Bersedia melakukan perjalanan dinas ke berbagai wilayah Indonesia.
13. Menguasai Bahasa Inggris, setidaknya pasif.

Silahkan mengirimkan surat lamaran dan juga CV dengan subject : TAP_<nama> ke recruitment@yappika-actionaid.or.id selambat-lambatnya 12 November 2021. Semua aplikasi akan diperlakukan secara rahasia. Hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diundang untuk interview.

Mohon juga menyertakan pemberi referensi sebanyak 3 (tiga) orang (nama, nomor telepon, alamat email, organisasi dan posisi) di dalam CV.





Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts