[Call for Expression of Interest] Organisasi/Komunitas Orang Muda Proyek Generation G Rutgers Indonesia

 Call for Expression of Interest

Organisasi/Komunitas Orang Muda Proyek Generation G

Rutgers Indonesia

 

 

Nama Proyek

Generation Gender (Gen-G)

Lokasi

DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kota Palu

Kategori

Kekerasan Berbasis Gender dan Seksual

Bahasa

Bahasa Indonesia

Durasi

April – September 2022 (6 bulan)

Tenggat Waktu Pendaftaran

 23 Januari 2022

 

 

1.     Tentang Rutgers Indonesia

 

Rutgers Indonesia (Ruang Temu Generasi Sehat Indonesia) adalah organisasi nirlaba yang merupakan pusat keahlian dalam bidang pemenuhan hak kesehatan seksual dan reproduksi (HKSR) dan pencegahan kekerasan berbasis gender dan seksual (KBGS). Selama bertahun-tahun, Rutgers Indonesia bekerja untuk meningkatkan kualitas HKSR di Indonesia bersama dengan mitra kami di berbagai daerah di Indonesia. Rutgers Indonesia bekerja untuk menjawab berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi orang muda terkait kesehatan dan kesejahteraan seksual dan reproduksi mereka. Hal ini kami lakukan antara lain melalui pemberdayaan orang muda melalui pendidikan seksualitas yang komprehensif. Seksualitas tidak selalu tentang seks, tetapi juga terkait dengan kesehatan, merasa nyaman dengan tubuhnya, serta menghormati hak orang lain. Komprehensif mengacu pada penyediaan informasi yang akurat dan lengkap serta membangun keterampilan yang membantu orang muda untuk mengembangkan pengetahuan dan perilaku mereka sehingga mereka sadar akan kesehatan dan perkembangan seksual mereka sendiri, dan menghormati hak orang lain. Pendekatan Rutgers Indonesia terhadap proyek mencakup penelitian, monitoring dan evaluasi, advokasi dan manajemen pengetahuan.

 

Generation Gender, salah satu proyek Rutgers Indonesia saat ini sedang mencari mitra-mitra baru di tahun 2022 dengan kebutuhan spesifik. Proses pencarian ini akan melalui dua tahap, yakni tahap 1 melalui seleksi Expression of Interest (EoI) dan tahap 2 melalui seleksi proposal. Ketentuan umum mengenai proses ini adalah sebagai berikut:

  1. Bagi Anda yang berminat, diharapkan mengirimkan terlebih dahulu EoI sesuai template yang disediakan sebelum dinyatakan dapat meneruskan kepada tahap berikutnya yaitu seleksi proposal.
  2. Mitra yang dimaksud adalah organisasi/kelompok/jaringan yang memiliki fokus/nilai/misi/visi yang sama dengan proyek yang sedang dijalankan dalam Generation Gender.
  3. Setiap organisasi/kelompok/jaringan dapat mengirimkan EOI dan proposal yang difokuskan pada salah satu proyek saja.
  4. Rutgers Indonesia akan melakukan penilaian dan verifikasi terhadap eligibilitas dan akuntabilitas calon mitra yang mencakup dan tidak terbatas pada; kapasitas dan kemampuan pengelolaan keuangan, bebas dari kecurangan dan kekerasan seksual berbasis gender. 
  5. Rutgers Indonesia mensyaratkan calon mitra taat terhadap standar etika yang tinggi terhadap nilai-nilai yang diusung Rutgers Indonesia dan tidak terlibat dalam korupsi, kecurangan, kolusi, penipuan dan praktek-praktek serupa lainnya.
  6. EOI harus menuliskan keterangan yang mencakup pada: i). misi dan visi organisasi/kelompok/jaringan, ii). deskripsi singkat kegiatan/proyek saat ini yang sedang dilakukan yang sesuai dengan salah satu track/proyek yang akan diajukan, iii). outline pengalaman terkini, termasuk, iv). memberikan gambaran singkat bagaimana strategi umum akan dilakukan untuk memenuhi tujuan dan hasil (lihat rincian dalam masing-masing track proyek). Total keseluruhan tidak lebih dari 1000 kata. 
  7. Rutgers Indonesia akan melakukan seleksi terhadap EoI dan memberitahukan kepada calon mitra untuk meneruskan atau tidak meneruskan kepada tahap penulisan proposal. Namun demikian, pemberitahuan terhadap penulisan proposal tidak secara langsung menentukan persetujuan kemitraan. Rutgers Indonesia akan melakukan seleksi berikutnya pada tahap proposal dan segera memberitahukan hasil akhir kepada mitra terpilih.
  8. Pengiriman EoI dapat dikirimkan paling lambat pada tanggal 23 Januari 2022 Pukul 23.59 WIB dan ditujukan kepada email: recruitment@rutgers.id dengan menuliskan subyek email yaitu EoI_RFP_GenG2022_Nama organisasi/komunitas
  9. Selama proses penulisan EoI dan Proposal, Rutgers Indonesia akan membuka kesempatan untuk bertanya melalui email yang dapat ditujukan kepada: Nani Vindanita E. Project Officer Generation G di nani.vindanita@rutgers.id Pemutakhiran rangkuman tanya jawab ini dapat diakses di website Rutgers Indonesia melalui link http://www.rutgers.id
  10. Calon mitra dengan EoI terpilih akan mengikuti webinar satu hari terkait penyusunan proposal lengkap yang akan diadakan pada minggu pertama bulan Februari 2022. Rutgers Indonesia akan memberikan informasi mengenai ketentuan teknis/outline penulisan/dan syarat administrasi lainnya hanya kepada calon mitra yang memenuhi kriteria ke tahap penulisan proposal.

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Mitra Pelaksana Teknis Proyek Generation Gender Rutgers Indonesia ini, anda dapat mempelajarinya dalam TOR terlampir.


Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts