Lowongan Consultant for Community-based Business Development, Proyek Desa Peduli Gambut - Kemitraan

Consultant for Community-Based Business Development
I. Project Context

Program DPG merupakan salah satu bagian dari fungsi penghimpunan dan pengakomodasian partisipasi dan dukungan masyarakat dalam restorasi gambut. Salah satu pilar Utama  terkait dengan program Desa Peduli Gambut adalah  Revitalisasi Sosial Ekonomi Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan DPG. Revitalisasi sosial ekonomi atau juga yang dikenal dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat ini mencakup berbagai inisiatif terkait pengembangan  ekonomi dan sumber penghidupan berbasis lahan gambut bagi  masyarakat seperti  pengembangan pertanian berbasis paludikultur, budidaya tanaman perkebunan dan kehutanan, pengembangan kegiatan perikanan,  pengembangan wirausaha kelompok di desa, peningkatan kapasitas produksi dan paska panen hingga pengembangan pasar dan tata niaga komoditas unggulan di kawasan DPG. Guna membantu tim dalam merancang strategi usaha/bisnis yang sesuai dengan konteks pemberdayaan ekonomi masyarakat/usaha komunitas di lahan gambut, tenaga Community Based Business Development Specialist diperlukan.

II. Functions / Key Results Expected

 Spesialis akan bertanggungjawab dan melapor langsung kepada Project Manager DPG serta berkoordinasi dengan Spesialis EESL, Project Officer DPG dan PMU Provinsi DPG dalam implementasi kegiatan. Spesialis akan berkantor di Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan tim dengan merancang beberapa kali kunjungan lapang ke lokasi program untuk memberikan asistensi teknis jika diperlukan.

III. Qualifications

Memiliki latar belakang pendidikan minimal sarjana (S1) berlatarbelakang ilmu ekonomi, sosiologi, antropologi atau disiplin keilmuan lain yang relevan dengan bidang pemberdayaan ekonomi dan wirausaha berbasis komunitas.
Berpengalaman minimal 5 tahun dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi berbasis sumberdaya alam, mata pencaharian lokal dan pengembangan pasar/usaha komunitas. Pengalaman dan pemahaman substansial akan upaya pemulihan ekosistem gambut lebih diutamakan.

Tata cara mengirimkan lamaran:
Kirimkan surat lamaran dan CV terbaru Anda ke:  recruitment@kemitraan.or.id
Cantumkan posisi yang diminati pada subyek email. 
Hanya kandidat yang lolos short list yang akan dikabari untuk penjadwalan wawancara. 
Lamaran ditutup  : 31 Agustus 2019 

untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Kemitraan di Kemitraan 

Kemitraan
Partneship for Governance Reform

Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts