Re-Advertise : Digital Fundraising & Communications Officer di YAPPIKA-ActionAid, Jakarta

 YAPPIKA-ActionAid adalah organisasi nirlaba yang telah aktif selama 30 tahun di Indonesia, bekerja untuk advokasi kebijakan dan peningkatan pelayanan publik di Indonesia. Pada tahun 2016, resmi bergabung sebagai anggota International ActionAid Federation. Sementara itu, ActionAid adalah federasi organisasi nirlaba di 45 negara. YAPPIKA-ActionAid memiliki misi yang bersinggungan, yaitu memerangi kemiskinan dan ketidakadilan. Misi tersebut dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

 

YAPPIKA-ActionAid mengundang para profesional yang kompeten, berpengalaman, dan berkomitmen untuk mengisi posisi sebagai berikut:

 

Digital Fundraising & Communications Officer (DFCO)

 

Posisi ini utamanya akan bertanggung jawab dalam menjalankan kanal-kanal komunikasi digital untuk mencapai target penggalangan dana YAPPIKA-ActionAid. Bekerja sama dengan Digital Fundraising dan Lead Conversion Coordinator (DFL), seorang DFCO akan mengidentifikasi peluang, membuat, mengevaluasi, dan meningkatkan performa di berbagai kanal penggalangan dana digital. DFCO bertugas untuk mengembangkan rencana komunikasi dan mengimplementasikan setiap komunikasi/pemasaran yang selaras dengan strategi penggalangan dana YAPPIKA-ActionAid.

 

Area Kerja & Tanggung Jawab Utama:

        Membuat materi komunikasi untuk memastikan keberhasilan penggalangan dana, dan membangun kesadaran masyarakat tentang YAPPIKA-ActionAid.

        Bertanggung jawab dalam membuat editorial plan yang mencakup kegiatan Unit Fundraising YAPPIKA-ActionAid.

        Menyediakan & mengembangkan konten untuk platform media sosial, situs web, email marketing, dan saluran yang beragam untuk mencapai target penggalangan dana.

        Mengoptimalkan fungsi website, media sosial, dan kanal penggalangan dana digital.

        Mengorganisasi media sosial YAPPIKA-ActionAid dan berkoordinasi dengan divisi lainnya sesuai keperluan.

        Bekerja sama dengan tim komunikasi maupun divisi lainnya untuk memaksimalkan performa konten yang dipublikasikan.

        Mendukung DFL dalam membuat kampanye penggalangan dana digital dan melakukan analisis market trend masyarakat Indonesia dalam konteks digital fundraising.

        Berkomunikasi dengan tim penggalangan dana dan departemen lain/vendor luar untuk mendukung strategi/pendekatan digital.

        Penugasan lain yang diberikan oleh manajer lini dan organisasi.

 

Kualifikasi dan persyaratan:

        S1 Digital Marketing, Komunikasi, atau bidang terkait diutamakan.

        Idealnya memiliki pengalaman dalam mengelola digital marketing/penggalangan dana.

o   Untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (sederajat), minimal 2 tahun pengalaman kerja di area yang sama.

o   Untuk S1 minimal 1 tahun pengalaman kerja di organisasi nirlaba serupa.

        Mampu membuat rencana komunikasi dan menjalankannya sesuai rencana.

        Memiliki kemampuan dalam melakukan edit gambar/foto/video merupakan sebuah nilai tambah.

        Memahami cara kerja alat analisis performa social media.

        Cakap menggunakan teknologi dan mudah beradaptasi dengan teknologi baru.

        Mampu melihat untuk mengambil pendekatan kerja yang kreatif dan inovatif.

        Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik.

        Terampil secara personal dan bisa bekerja di dalam tim.

        Komitmen yang kuat terhadap pekerjaan sosial & kemanusiaan.

 

Silahkan kirim lamaran berisi CV dan portfolio dengan subjek: DFCO_<NAMA> ke recruitment@yappika-actionaid.or.id selambat-lambatnya 7 Oktober 2021. Semua aplikasi akan dijaga kerahasiannya. Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.

Mohon cantumkan 3 (tiga) orang pemberi referensi (nama, nomor telepon, alamat email, organisasi dan jabatan) di CV.


Tersedia di Google Playstore

Instagram

 INSTAGRAM


Linkedin

 INSTAGRAM


Facebook

 INSTAGRAM


Popular Posts